Semangat patriotis cinta Indonesia yang sangat membara terasa sekali di kompetisi film pendek karya member-member Jogja English. Film yang disutradarai, diperankan dan diedit oleh mereka sangat memukau para juri asing dan para audiens yang hadir.

Jangan tanyakan apa yang negaramu berikan kepadamu, tapi tanyakan apa yang telah kamu berikan pada negaramu.

Semangat kebangsaan dan cinta tanah air terasa sangat kental dilingkungan Jogja English ‘course and community’ bulan Mei 2013 lalu. Terinspirasi dan terpecut semangat sumpah pemuda, Jogja English menggelar malam kebangsaan bertajuk ‘Indonesia Nite: Exploring Indonesia’

Karena tema besar yang diusung adalah ‘exploring’, maka malam itu pun keluarga besar Jogja English menggali ragam budaya yang menjadi kekayaan dan jati diri bangsa. Tentunya segala sesuatu masih dikemas dengan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantarnya. Remember, it’s English Zone 24 hour in Jogja English.

Malam itu, member diberi kesempatan untuk bukan saja menggali budaya Indonesia, namun juga menggali kreativitas mereka dalam movie making. Jadi, member diberi tugas untuk membuat short movie yang mengandung budaya khas suatu daerah di Indonesia, tentunya dalam bahasa Inggris.

Melalui penugasan tersebut member bukan saja belajar dan mempraktikan kemampuan bahasa Inggris mereka, namun juga mengembangkan kemampuan movie editing mereka dan mengenal lebih dalam keunikan budaya daerah-daerah di Indonesia. Dan Viola! Member betul-betul mampu mencapai goal itu. Bahkan, salah satu member juga mengakui bahwa lebih dari semua goal di atas, dia juga menjadi lebih solid dan akrab dengan teman member satu kelasnya. Lebih dari sekedar triple combo!

Eike, Manuel, and HermanDitemani dengan 3 tamu asing, Eike, Manuel, and Herman dari Jerman dan Columbia, malam movie screening itu terasa begitu gayeng. Eike, Manuel, dan Herman banyak menanyakan tentang budaya yang ditampilkan di video yang member buat. Kadang mereka pun mengomentari tentang kreativitas dan teknik movie editing yang member pakai.

Rama Anam & Mami NoviDipandu oleh duo MC kanjeng Rama Anam dan Kanjeng Mami Novi, seluruh member dan staff yang hadir dengan balutan pakaian tradisional pun tertawa bersama. Di akhir acara, semangat cinta tanah air seluruh hadirin yang hadir pun meningkat. Lebih-lebih para tamu asing yang menunjukkan kemampuan berbahasa Indonesianya. Seluruh hadirin semakin bersemangat untuk lebih mencintai Indonesia.

Pemenang movie making pada hari itu jatuh pada Advance Class, dengan movie tentang budaya Bali yang mereka kemas lewat aktor jari-jari. Luar biasa! Malam itupun menjadi satu lagi unforgettable moment di Jogja English.

Love Indonesia!... Love Jogja English!!... Love you all !!!...

Informasi & Keterangan lebih lanjut:
 
JOGJA ENGLISH
Office & Campus
Jl. Kledokan IV Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta
Call/Sms/Wa : 08562901718
Pin BB: 59B1DF1E
FacebookJogja English
Twitter: @jogjaenglish
Instagram: jogjaenglish
Email: jogja_english@yahoo.com

Photo & Video Gallery

Komentar (0)

captcha