Autonomous learning (kemandirian dalam belajar) diklaim sebagai satu kebutuhan belajar yang harus dimiliki setiap individu untuk dapat belajar secara efektif. Keefektifan tersebut berhubungan dengan dorongan internal individu (internal motivation) yang menjadi titik awal keberhasilan dalam belajar, dalam hal ini pembelajaran bahasa asing.

Dalam Autonomous Program Plus (AP+) member diharapkan bukan hanya sekedar mampu menguasai materi bahasa Inggris yang dipelajarinya. Akan tetapi, sikap kemandirian dalam belajar juga selalu didorong agar member selalu peka terhadap perkembangan ilmu yang dipelajarinya untuk kemudian mampu bersaing secara global.

Member Autonomous Program Plus (AP+)
Program ini diperuntukkan bagi pe
mbelajar dewasa/adult (SMA/SMK/sederajat, mahasiswa, dan umum) dengan melalui tahapan placement test untuk mengetahui kemampuan dasar member sebelum mengikuti program.

Materi Autonomous Program Plus (AP+)
Materi yang digunakan dalam program ini dikembangkan berdasarkan panduan materi dari Dinas Pendidikan yang dikembangkan dalam 6 kategori level yang berbeda. Tema-tema dalam setiap poin materi dikembangan menjadi fokus-fokus pembelajaran tertentu dan disusun ke dalam task-based materials yang dapat membantu member dalam belajar secara mandiri melalui latihan soal dan tugas-tugas yang kontekstual.

Di dalam program ini, setiap pertemuan dibagi menjadi 2 sesi, yaitu Grammar Class dan Speaking Class dengan 2 instructor yang berbeda. Pada Grammar Class member akan belajar mengenai materi-materi grammar dan structure dari tingkatan paling dasar/basic sampai ke tingkatan yang lebih kompleks/advanced. Sedangkan pada Speaking Class member akan diajak lebih aktif dalam mempraktikan kemampuan berbicara menggunakan bahasa Inggris. Para member juga diperbolehkan mengambil salah satu kelas saja, Grammar atau Speaking Class saja.

Levelisasi Autonomous Program Plus (AP+)

Global

Memiliki 2 sub-level yaitu Global dan Auto-Global. Level ini diperuntukkan bagi member dengan kemampuan bahasa Inggris dasar (score placement test minimal 50 untuk Global dan score placement test minimal 60 untuk Auto-Global). Secara umum, member diharapkan mampu menguasai Survival English (bahasa Inggris dasar untuk percakapan sehari-hari dan berkomunikasi) setelah menyelesaikan level ini.

Active

Memiliki 2 sub-level yaitu Active dan Auto-Active. Level ini diperuntukkan bagi member dengan kemampuan bahasa Inggris menengah/intermediate (score placement test minimal 75 untuk Active dan score placement test minimal 85 untuk Auto-Active). Secara umum, member diharapkan mampu berkomunikasi secara aktif, baik secara lisan maupun tertulis dengan ragam bahasa yang lebih variatif dan rumit setelah menyelesaikan level ini.

Advanced

Memiliki 2 sub-level yaitu Advanced dan Auto-Advanced. Level ini diperuntukkan bagi member dengan kemampuan bahasa Inggris advanced/tinggi (score placement test lebih dari 90). Seluruh member harus mengikuti kedua sub-level pada level ini.

Secara umum, member diharapkan mampu berkomunikasi secara aktif bahkan untuk topik-topik dan kecakapan-kecapakan bahasa Inggris tertentu setelah menyelesaikan level ini.

Pelaksanaan Autonomous Program Plus (AP+)

Setiap level terdiri dari 16 meeting/pertemuan, durasi tiap pertemuan 2,5 jam (dibagi 2 sesi). Jadwal bisa memilih Pagi (09.00-11.30) / Sore (15.30-18.00) / Malam (18.30-21.00). Khusus untuk kelas malam, pelaksanaan kelas hari Senin-Kamis. Sedangkan untuk jadwal pagi dan sore, pelaksanaan kelas bisa kesepakatan dengan member satu kelas (min. 2x seminggu).

Biaya

Biaya per level untuk AP+ adalah Rp 800.000,-

Biaya paket (4 level) untuk AP+ adalah Rp 2.400.000,- (lebih hemat Rp 800.000,- atau hemat 1 level)

Biaya per level untuk Speaking/Grammar Class adalah Rp 500.000,-

 

Informasi & Keterangan lebih lanjut:
 
JOGJA ENGLISH
Office & Campus
Jl. Kledokan IV Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta
Call/Sms/Wa : 08562901718
Pin BB: 59B1DF1E
Line ID: jogjaenglish
FacebookJogja English
Twitter: @jogjaenglish
Instagram: jogjaenglish
Email: jogjaenglish@gmail.com